Berawal dari seringnya wali murid meminta surat keterangan siswa aktif berguru untuk beberapa keperluan menyerupai bantuan siswa miskin (bsm), pertolongan keluarga sejahtera dan lain-lain. Sehingga menciptakan aku ingin tau dapat tidak menciptakan aplikasi untuk menciptakan dan mencetak surat keterangan siswa tanpa ribet, tanpa edit terus menerus dan tanpa gundah menyerupai halnya menciptakan manual di microsoft word. Setelah mencoba otak-atik rumus di ms excel, risikonya aku berhasil menciptakan aplikasi cetak surat keterangan aktif berguru siswa format excel yang mungkin dapat dipakai untuk keperluan banyak sekali macam jenis pertolongan siswa / keluarga.
Aplikasi cetak keterangan siswa ini sangat cocok bagi anda yang memang bergelut di dunia pendidikan. Meski sederhana tapi akan sangat memudahkan dalam mengeluarkan surat keterangan alasannya yaitu setiap mau mencetak, kita hanya tinggal memasukan nomor urut siswa saja tanpa edit identitas siswa satu per satu menyerupai di ms word.
Aturan Pertama
- Mengisi nama sekolah / madrasah dan alamat serta nama kepala sekolah pada sheet data.
- Mengisi data siswa pada kolom yang tersedia, dan jangan menambah / menghapus kolom alasannya yaitu akan menciptakan halaman cetak error.
- Dihalaman cetak yang dapat di edit hanya kop surat dan keterangan saja. Yang lain akan terisi otomatis mengikuti sesuai dengan isian pada sheet data.
Aturan Kedua
- Aplikasi ini hanya sekedar membantu untuk memudahkan forum pendidikan.
- Jika ingin membagikan lagi di blog anda, harus mencantumkan link sumbernya.
- Jika dikemudian hari aku menemukan aplikasi ini publik di web / blog anda tanpa ada link sumber dari blog ini, maka aku akan melaporkan kepihak google.
Hanya itu saja sih dari perihal Aplikasi Keterangan Siswa Aktif Format Excel. Jika ada pertanyaan / keluhan, jangan malas untuk berkomentar. Silahkan unduh pada link dibawah ini:
Aplikasi Keterangan Siswa Aktif Format Excel Tanpa Proteksi
Demikian dari kami, agar dapat mambantu dan bermanfaat untuk kemajuan pendidikan di Indonesia. Amin...
No comments:
Post a Comment