Monday 30 September 2019
Jadi Bakir Pola Format Analisis Kesalahan Siswa Ketika Menuntaskan Soal Ujian
Skripsi Analisis Kesalahan Siswa Menyelesaikan Soal. Adapun kesulitan siswa mamahami pelajaran matematika terlihat dari prestasi berguru siswa yang kurang memuaskan, sehingga respon terhadap matematika sangat kurang. Penyebab kesuliatan siswa dalam memahami matematika disebabkan lantaran siswa enggan untuk berguru dan berlatih mengerjakan soal yang sudah diberikan oleh seorang guru. Guru harus peka terhadap kondisi siswa yang demikian, maka guru harus menawarkan motivasi kepada siswa, sehingga siswa yakin bahwa matematika merupakan pelajaran yang tidak angker dan tidak sukar untuk dipelajari oleh siswa.
Dengan demikian sanggup diuraikan bahwa rendahnya matematika yang kurang baik, bukan semata-mata lantaran ketidakberdayaan dan ketidakmampuan siswa dalam mendapatkan dan memahami matematika tetapi kemungkinan hal ini terjadi sistem, metode penyampaian pengajaran yang kurang sesuai dengan pelajaran matematika, sehingga menimbulkan siswa kesulitan dalam mengerjakan soal-soal matematika sub pokok trigonometri maka untuk menghindari persoalan tersebut melalui langkah-langkah dan proses tersendiri perlu dilakukan oleh siswa dalam megerjakan sebuah soal matematika yakni dilakukan secara bertahap.
Tahap pertama diawali dengan menganalisa apa yang dilakukan yang ditanyakan, mencari rumus-rumus dalam matematika yang sesuai dengan permasalahan, kemudian yang terakhir sesudah diselesaikan secara matematis maka dikembangkan lagi pada permasalahan semula.
Adapun kemampuan dalam menuntaskan soal-soal matemaika yakni sanggup dilihat dari kemampuan siswa menuntaskan setiap tahap penyelesaian.
Tetapi masih banyak siswa yang mengerjakan semuanya sering terjadi kesalahan dalam setiap langkah penyelesaian, kesalahan siswa tidak harus dari segi kebetulan saja tatapi sering kali kesalahan yang sama terjadi terus menerus dari tingkat dasar hingga tingkat yang lebih tinggi. Berdasarkan fenomina yang ada dilapangan masih banyak seorang guru yang belum memanfaatkan tes atau tugas-tugas yang diberikan kepada siswa umumya guru menulis balasan benar dan salah. Bahkan dalam metode berguru matematika masih banyak yang sesuai sehingga menimbulkan ketidak mampuan siswa dalam mengejakan soal-soal.
Contoh Format Analisis Kesalahan Siswa Saat Menyelesaikan Soal Ujian
Semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Amin...
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment