Sahabat PTK serta Rekan-rekan Operator Sekolah Padamu Negeri 2015 yang berbahagia…
Berikut panduan untuk memproses keaktifan PTK di semester 2 tahun pelajaran 2014/2015 di Padamu Negeri 2015 yang admin share dari http://bantuan.siap-online.com.
Bahwasannya proses keaktifan PTK dalam satu sekolah dilakukan secara kolektif menurut anjuran dari Kepala Sekolah ke Dinas.
Berikut panduan untuk memproses keaktifan PTK di semester 2 tahun pelajaran 2014/2015 di Padamu Negeri 2015 yang admin share dari http://bantuan.siap-online.com.
Bahwasannya proses keaktifan PTK dalam satu sekolah dilakukan secara kolektif menurut anjuran dari Kepala Sekolah ke Dinas.
Namun untuk cetak Kartu Digital setiap semester tetap dilakukan sanggup bangkit diatas kaki sendiri oleh setiap PTK.Catatan : Ajuan kolektif tersebut sekaligus sebagai laporan resmi rekap beban kerja PTK aktif di sekolah ke Dinas setempat. Info selengkapnya sanggup Anda lihat di sini.
Berikut langkah singkat mencetak kartu digital bagi PTK yang sekolahnya telah diajukan vervalnya oleh Kepala Sekolah dan telah disetujui anjuran vervalnya oleh Dinas :
1. Login sebagai PTK pada http://padamu.siap.web.id.
2. Silakan isi PegID/NUPTK dan password login akun PTK Anda dan pilih layanan Padamu PTK kalau telah berhasil login.
3. Pada halaman dasbor PADAMU PTK Anda akan ditampilkan status keaktifan Anda, perhatikan gambar berikut :
4. Klik Info Mengajar untuk melihat Riwayat Mengajar Anda.
Pemutakhiran riwayat mengajar tidak perlu dientri manual lagi oleh setiap guru. Sistem akan meng-update riwayat mengajar baik di sekolah induk atau non induk secara otomatis ke setiap portofolio guru sesuai dengan isian kegiatan kegiatan mencar ilmu mengajar mingguan pada semester aktif yang dientri oleh petugas admin/operator sekolah.
Catatan : harap disiapkan dokumen penjadwalan mingguan pembelajaran di setiap kelas pada semester 2 TP. 2014/2015 yang telah berlaku di sekolah dikala ini sebagai dasar entri ke sistem Padamu Negeri). Klik untuk melihat Panduan Pengaturan Jadwal Kelas Mingguan. Berikut referensi tampilan Daftar Riwayat mengajar Anda.
5. Unggah foto Anda, klik Unggah Foto. Pilih file foto dari media penyimpanan komputer Anda. File yang sanggup diunggah ialah file JPG, PNG, dan GIF dengan ukuran maksimum yang diijinkan 250 X 400 pixel.
6. Selanjutnya, klik Periksa Portofolio, periksa portofolio Anda. Jika ada yang harus diadaptasi silakan klik Edit Kembali, namun kalau sudah sesuai klik OK.
7. Selanjutnya, klik tombol Aktifkan Portofolio untuk periode Tahun Ajuran 2014-2015 Semester 2. Klik aktifkan portofolio PTK berhasil diaktifkan.
8. Langkah terakhir sehabis semua PTK dalam satu sekolah melaksanakan keaktifan secara kolektif dan telah diajukan Kepala Sekolah ke Dinas untuk persetujuan verval, barulah PTK tersebut sanggup mencetak kartu digital. Tombol Cetak kartu digital akan aktif kalau verval anjuran kepala sekolah telah disetujui oleh operator dinas pendidikan kabupaten/kota setempat. Klik tombol Cetak untuk mencetak kartu digital PTK.
9. Selamat, kartu digital Anda sebagai tanda keaktifan PTK periode Tahun Ajuran 2014-2015 Semester 2 telah berhasil dicetak.
No comments:
Post a Comment